in

Kisah haru, ibu ini berjualan kerupuk demi biayai anaknya kuliah

Pepatah mengatakan, kasih ibu sepanjang masa. Pasalnya, seorang ibu selalu berusaha memberikan hal terbaik untuk anaknya. Sekalipun harus melalui berbagai kesulitan, seorang ibu tak akan pernah gentar. Oleh karena itu, sudah selayaknya seorang anak selalu mengasihi dan menghormati ibunya.

Sejak masih dalam kandungan hingga beranjak dewasa, ibu selalu hadir untuk sang anak. Ibu juga merupakan orang yang akan memastikan segala keperluan anaknya terpenuhi.

Terutama saat anaknya sudah merantau dan tinggal jauh darinya. Karena saat dewasa lah biasanya anak akan merantau entah untuk bekerja maupun menempuh pendidikan tinggi.

Walau terpisah jarak yang jauh, seorang ibu bakal selalu memastikan kebutuhan sang anak telah tercukupi. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu asal Pati, Jawa Tengah berikut ini.

Dari akun Facebook Said Abdillah pada Selasa (2/7), tampak seorang ibu yang duduk di depan gerai ATM sambil merapikan dagangan kerupuknya. Kabarnya, ibu tersebut rela menempuh perjalanan dari Pati ke Semarang setiap minggu untuk mengirim beras dan lauk pauk untuk sang anak yang sedang berkuliah.

Dari unggahan akun tersebut, diketahui bahwa sang anak tengah menempuh pendidikan tinggi di Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Tak hanya datang untuk memberi beras dan lauk pauk kepada sang anak, ibu ini pun memanfaatkan waktunya di Semarang untuk berjualan kerupuk agar mendapat tambahan penghasilan.

Perjuangan ibu ini pun tak ayal membuat warganet kagum serta terharu. Unggahan ini mendapatkan 119 like dari  pengguna Facebook. Dan warganet pun meninggalkan komentar dengan berdecak kagum kepada sang ibu.

Nur Fadlilah Setyawati,”Manusia mulia terkadang tak bisa dilihat dengan mata.”

Jayalah Bangsaku,”Orangtua yg luarbiasa. Smoga anaknya sukses dan berbakti kpd ortunya”

Aprilia Nugrahenni,”Luar biasa. Semoga sehat selalu ibu. Semoga putranya diparingi lancar kuliahnya. Sukses dunia dan akhirat”

Endah Susanti,”Sebegitu besar perjuangan seorang ibu pada anak..smoga kelak anaknya sukses dan bisa memberi kebahagiaan pada ibunya…dunia akherat…Aamiin”

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *