in

Viral, pasangan pengantin di Lombok memakai kain kafan sebagai mas kawin

Pernikahan dengan mahar atau mas kawin dengan nominal yang fantastis seringkali membuat heboh dikalangan masyarakat. Beberapa kali viral kisah sepasang pengantin yang pakai mas kawin dengan uang tunai ratusan hingga miliaran rupiah. Ada juga pengantin yang memakai mobil mewah sebagai maharnya.

Namun, pernikahan sederhana dengan mahar yang tak perlu mewah juga tak kalah mencuri perhatian. Beberapa waktu lalu sempat viral pengantin yang memakai sendal jepit sebagai mas kawinnya. Ada juga mempelai laki-laki yang memakai hafalan Alquran untuk dijadikan mahar.

Belum lama ini kisah pasangan pengantin kembali viral. Masih soal mahar, tapi bukan mas kawin berharga fantastis. Pasangan asal Lombok ini viral sebab melangsungkan pernikahan dengan mas kawin kain kafan.

Dari akun Facebook Preti Wardaningsih, Jumat (28/6), pernikahan itu digelar pada tanggal 20 juni lalu. Menurut sang pengunggah, pernikahan ini dilangsungkan oleh mempelai wanita yang berasal dari Lombok Timur, sementara mempelai pria berasal dari Lombok Tengah.

Dalam video yang beredar, terekam detik-detik pria tersebut mengucapkan akad di depan penghulu dan orangtua pihak wanita. Pada video tersebut tampak penghulu yang sedang membimbing pengantin ini menikah dengan mas kawin kain kafan yang dibayar tunai.

“Pernikahan di Kalung desa selebung kec janapria lombok tengah 20/06/19 dimana sang wanita berasal dari lombok timur dan lelaki dari lombok tengah. Mas Kawin Seperangkat alat Sholat & 2 Set Kain Kafan. . . 1 untuk suami, satu untuk istri. BARAKALLAH SEMOGA SAMAWA,” tulik pemilik akun Facebook Preti Wardaningsih.

Disebutkan juga ternyata kain kafan yang jadi mahar adalah dua set. Satu untuk suami dan satu set lagi untuk sang istri. Meski demikian, tidak disebutkan apa alasan pasangan ini memilih kain kafan sebagai mahar pernikahan.

Tentunya ini membuat banyak warganet penasaran. Sejak diunggah pada beberapa waktu lalu, video pernikahan tersebut hingga kini telah disaksikan lebih dari 10 ribu kali.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *