Pada saat ini mungkin banyak yang mengatakan bahwa emak-emak adalah raja jalanan. Karena kebanyakan dari mereka mengendarai motor dengan sesuka hati. Misalnya saja, mau belok kanan namun sein ke sebelah kiri. Ataupun sebaliknya, dan juga sein yang terus menyala, namun tak kunjung belok.

Selain dinilai sering ugal-ugalan, sering kali ditemukan emak-emak yang membawa motor dengan gaya seenaknya. Untuk itu, pengendara lain biasanya harus tetap waspada saat mengendarai kendaraanya.

Kendati demikian, tingkah emak-emak saat di jalanan memang nggak pernah bisa di tebak. Salah satunya seperti aksi wanita asal Medan, Sumatera Utara yang dilansir dari akun Instagram @atcsmedan ini.

Dalam video tersebut ada seorang wanita yang sedang menepi di dekat taman jalan. Wanita yang memakai kaus merah dan celana pendek itu tampak sedang berusaha menghidupkan mesin motornya. Ia berupaya beberapa kali engkol motornya agar bisa menyala.

Video yang diambil dari CCTV pada pukul 09.02 WIB itu memperlihatkan usaha kerasnya yang tak berbuah manis. Akibat kepalang kesal, dia bahkan sampai langsung mendorong motornya hingga terjatuh.

https://www.instagram.com/p/BzM3UXYHPfH/

Namun si ibu yang tak mau kalah tetap sabar hingga pada akhirnya hidup juga kendaraannya. Meskipun percobaan pertamanya gagal dan sempat emosi, ia kemudian mengambil kembali motornya tersebut. Dengan sekuat tenaga, wanita yang tak menggunakan helm ini kembali mencoba menyalakan motornya lagi hingga berhasil.

Aksi emak-emak kesal karena motornya ini kemudian menjadi viral dan ramai menjadi perbincangan publik. Sementara itu, banyak warganet yang merasa terhibur dengan yang dilakukan emak-emak tersebut.

@friskareklame14,”Udah down kereta nya, takut di bal bal lagi makanya hidup.”

@fikar_ceisya_sheza,”Mang kek gtu cara idupkan mesin ny mungkin min…sama kek tv jaman dulu,di tampol dlu bru jelas gambarnya😅😅😅”

@irsan.lubis2404,”Di tunjang dulu baru hidup itu kreta,😁..keren”

@rapiyanto_wahid,”Anda tau apa yg akan terjadi sampai di rumah ? 😎. “Sang Suami akan menjadi sasaran kekesalannya karena telah membeli kereta butut itu”. 😁”