in ,

Niat ingin viralkan warung Pop Mie Rp20 ribu, wanita ini malah kena bully netizen

Belakangan ini memang tengah ramai orang-orang yang membagikan pengalaman mereka ketika sedang makan di suatu tempat dan merasa dirugikan oleh harga makanan yang dipatok sang penjual.

Berawal dengan warung seafood pinggir jalan milik Bu Any di Slawi, Tegal, yang dianggap sangat tidak wajar karena mencapai ratusan ribu per porsinya.

Hingga, penjual rujak cingur di Surabaya yang menjual satu porsi rujak cingur Rp60 ribu dan videonya pun sontak menjadi viral setelah diunggah di media sosial.

Belakangan ini, muncul lagi video yang menunjukan seorang wanita merekam pengalamannya saat makan di warung pinggir jalan. Bukan seafood atau rujak cingur, wanita yang bersama keluarganya ini makan Pop Mie.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun facebook Andre Li pada Sabtu (8/6/19) dan menajadi viral. Hingga saat ini video yang diunggahnya telah dibagikan lebih dari 9.000 kali, dan dikomentari 5.000 kali.

Dalam video tersebut, wanita yang tidak diketahui identitasnya ini menceritakan bahwa ia dan keluarganya telah makan pop mie di warung tersebut dengan harga Rp20 ribu per porsinya.

Karena merasa dirugikan, ia pun merekam penampakan warung tersebut hingga pemilik warung bahkan tukang parkir yang ada di sana.

“Teman-teman kita makan Pop Mie harganya Rp20 ribu satu, jadi semuanya Rp300 ribu. Pop Mie aja Rp20 ribu dan kopi Rp10 ribu mau pergi haji ibu-ibunya,” ucap wanita tersebut sambil merekam keadaan di sekitar warung tersebut.

Terdengar juga seorang pria yang di duga suami dari wanita tersebut, nyeletuk bahwa mereka juga tidak diberikan nota pembelian. Wanita itu lantas memperingatkan agar orang-orang berhati-hati apabila ingin makan di warung tersebut.

“Ini warungnya, hati-hati ya teman-teman kalau berhenti,” lanjutnya.

Dan si pemilik warung pun hanya meng-iyakan dan berkata bahwa itu dilakukannya setahun sekali saja. Namun nahas, bukannya mendapatkan simpati dari warganet lainnya, wanita ini justru malah mendapat hujatan.

Dalam kolom komentar pada postingan Andre Li itu warganet yang lain menyayangkan sikap wanita tersebut. Padahal, sudah sering terjadi kasus serupa, dan menyarankan pembeli untuk menanyakan harga terlebih dahulu.

Nur Bae, “Wajar la klo Mahal sedikit warung Di pinggir jalanan ituh smuah Sama . Ngga usah Kali Di viralkan baru 20 ribu smuah orang jualan tuh pingin untung besar . Makanya klo mau bli Tanya dulu harganya klo ngga mampu ngga usah bli”

Putrie Bungsu Oke Dental, ” salah pembelinya gx nanya dulu..apa lgi klo belanja di t4 wisata kudu nanya dulu gaess…baru beli..pedagang jls mau untung besar..pmbelu jg harus cermat..gtu ajh heboh….”

Syaefudin Sueb, “Mba arogan banget sampe ngehina penjual dgn kata2 ” buat pergi haji ya ” dikantor aku kerja mba gado2 60 rb satu piring”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *