in

Kena tipu orderan fiktif, driver ojol ini tetap sabar dan memberikan makan yang sudah telanjur dibelinya ke panti asuhan

Kena tipu orderan fiktif, driver ojol ini tetap sabar dan memberikan makan yang sudah telanjur dibelinya ke panti asuhan
Kena tipu orderan fiktif, driver ojol ini tetap sabar dan memberikan makan yang sudah telanjur dibelinya ke panti asuhan

Semenjak kehadirannya di Indonesia, ojek online memang cukup diterima dengan antusias oleh masyarakat.

Tidak hanya cepat dalam mengantarkan penumpang, biayanya yang relatif murah jika dibandingkan moda transportasi lain menjadi salah satu alasan kenapa orang-orang lebih memilih ojek online.

Namun, seiring berjalannya waktu, driver ojol sering menemukan hambatan dan ancaman. Bukan cuma datang dari para driver ojek pangkalan dan sopir angkot, tapi orderan fiktif yang bikin dompet driver ojol jebol.

Selain mengantar penumpang, salah satu pilihan jasa yang tersedia di GoJek dan Grab Bike adalah pesanan makanan.

Tapi terkadang, jasa layanan ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mempermainkan driver ojol.

Pesan makanan banyak tapi enggak dibayar dan hanya buat keisengan semata.

Seperti yang dialami oleh driver ojek online satu ini yang kisahnya menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id beberapa hari yang lalu.

“Nggak ngerti sama manusia yang ngelakuin opik (orderan fiktif) kayak gitu.
Semoga rezeki drivernya luas, sabar Pak.” Tulis akun tersebut dalam foto unggahannya itu.

View this post on Instagram

Nggak ngerti sama manusia yang ngelakuin opik (orderan fiktif) kayak gitu. Semoga rezeki drivernya luas, sabar Pak. Cc: @leovano_

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Melihat postingan tersebut sontak memicu emosi dari para netizen, mereka berbondong membanjiri unggahan foto tersebut dengan beragam komentar.

fleecytea “Astagfirullah…. jahat bgt sumpah!!!! Gua doaim abang yg kena tipu ini rejekinya dilipat gandakannnn sama Allah!!!”

elisa.sulardja “Kayaknya perlu deh kalo gofood sekarang pake gopay aja, gausah tunai. Lebih aman di drivernya dan bisa meminimalisir kejadian spt inii”

29dzikri “Ngga akan lama, cobaan hidup dia akan datang.. tunggu kau nak pembalasan orderan fiktif mu dari yg maha kuasa.”

BACA JUGA: Jadi korban tabrak lari, driver ojek online ditemukan tergeletak dipinggir jalan dengan mulut mengeluarkan darah

mesyanahendrii “Maunya apa sih? Semoga lah dapat balasan dari Allah SWT, AAMIIN”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *