Untuk menghilangkan stres dan jenuh dengan bermain game online memang sah-sah saja, asalkan jangan sampai kelewat batas.

Jangan sampai malah mengalami nasib mengenaskan seperti yang dialami oleh seorang bocah laki-laki di Haimen, Jiangsu, China ini.

Bocah 13 tahun itu diyakini sangat terobsesi dengan video games yang sekarang ini sedang populer dikalangan generasi jaman now yakni Player Unknown’s Battlegrounds atau lebih dikenal dengan istilah PUBG.

Game online yang satu ini sekarang memang tengah menjadi primadona, tak hanya di kalangan remaja, tapi juga orang dewasa.

Bocah laki-laki bernama Xu Tianci itu jatuh dari lantai empat gedung apartemen pada Kamis (30/8) lalu, yang kejadiannya terjadi pada pagi hari.

Ibunya yang bersedih pun menyalahkan games PUBG karena telah mempengaruhi putranya untuk melompat dari gedung hingga meninggal dunia.

Seperti yang diketahui, PUBG merupakan games online dengan beberapa pemain yang bahkan bisa berjumlah seratusan itu akan terjun payung ke pulau dan mencari senjata serta peralatan untuk membunuh orang lain sambil menghindari agar diri sendiri tidak terbunuh.

Games itu juga membuat para pemainnya bisa mengendalikan karakter untuk berlari-lari dan menembak orang orang lain dengan cara melompat dari bangunan tanpa terluka atau meninggal.

Karakter tersebut juga bisa melompat dari satu gedung ke gedung lainnya dengan begitu mudah tanpa terjatuh.

Ibu Xu percaya kalau permainan itu membuat putranya berpikir bahwa ia bisa seperti karakter dalam games tersebut.

Xu sendiri telah bermain PUBG sebelum meninggal dan tidak ada tanda-tanda kecenderungan ingin bunuh diri.

Sang ibu juga mengatakan kalau Xu merupakan anak yang ceria, baik hati serta punya banyak teman, jadi tidak ada alasan untuk ia bunuh diri.

Ia juga berniat untuk menuntut perusahaan yang menciptakan games tersebut karena telah mempengaruhi banyak orang.

Polisi mengatakan tidak ada tanda-tanda aneh tapi tidak menutup kemungkinan kalau Xu memang dipengaruhi oleh PUBG.

Ini bukan kasus pertama dimana video games telah mempengaruhi orang untuk melakukan hal-hal gila. sebelumnya di China terjadi sebuah insiden dimana seorang anak laki-laki mendorong ayahnya yang sedang menuruni tangga karena tak ingin bermain PUBG dengannya.

Sebelumnya juga ada seorang anak laki-laki yang mencuri mobil ibunya dan mengendarainya hingga 7 kilometer setelah belajar mengemudi dari video games.