in

Curhatan anak tentang perlakuan tidak menyenangkan orangtuanya ini viral, aku nggak suka dipukul!

Curhatan anak tentang perlakuan tidak menyenangkan orangtuanya ini viral, aku nggak suka dipukul!

Sebagai orang tua, sudah seharusnya mereka memberikan kasih sayang dan membesarkan anaknya dengan penuh kelembutan dan bimbingan yang baik.

Namun kadang, saat kesal atau tengah banyak pikiran, para orang tua seringkali melemparkan kata-kata kasar dan membentak anaknya.

Tentunya dengan meluapkan emosi, biasa membuat diri lebih tenang sebelum akhirnya kembali menjalani realita yang ada.

Emosi itu memang wajar karena orangtua juga manusia biasa. Tapi apa jadinya jika emosi itu diluapkan pada sang buah hati.

Nggak jarang anak-anak akan menjadi korban kekerasan orangtuanya. Bukan cuma kekerasan fisik, tapi juga kekerasan verbal berupa kata-kata tak pantas.

Mungkin kalimat tersebut meluncur secara tidak sadar atau tidak sengaja. Tapi itu akan teringat terus oleh si anak selama hidupnya.

Seperti halnya curhatan para bocah ini. Beberapa anak tampak menuliskan keluh kesah mereka tentang apa yang mereka tidak suka dari ayah dan ibunya.

Dan percaya atau tidak, kebanyakan mereka tidak suka saat ayah dan ibu mereka berucap ‘Goblok, bego, anj*ng, tolol’, yang memang tidak pantas diucapkan pada anak-anak.

“Aku tidak suka kalo papa ngomong goblok, bego”

“Aku tidak suka kalo mama ngomong anj*ng, tol*l” “Aku gak suka ayah…? Mukul”

“Aku gak suka ibu…? Narik” “Aku nggak suka kalau bapak ngomong: kamu goblok, kamu bego, kamu bohong, kamu bodoh.”

“Aku nggak suka kalau temen ngomong: kamu jorok, kamu kayak anj*ng, kamu goblok, kamu bodoh.” “Saya tidak suka ayah ngomong membuat hati saya sakit, mengatai goblok, anj*ng dan aku tidak suka dipukul”

“Saya tidak suka dikatain lagi dan dipukul”

Curhatan menyayat hati para bocah itu seketika menjadi viral di Twitter. Netizen yang melihat curhatan para bocah ini pun dibuat sedih dan ikut menangis.

muhammadmad263, “Kalu trus”san begitu .entar besar nya tu anak akan benci kepada orang tuanya (dendam). Kan uda ada bnyak fidiyo nya anak pukul ortu nya yg suda tua.. itu bukan kurang ajar kita lihat dulu masa lalu tu orang tua. Entar anak nya jugak gitu…”

eulchacha, “masa aku nangis :(” Nah, untuk para orangtua, mama muda, dan papa muda juga, anakmu jangan hanya dilahirkan dan dibesarkan saja, tapi juga disayang.”

hijab.dee, “Hai orang tua hargai lah anak mu, kalau kalian jg mau dihargai anak. Mereka akan dewasa nantinya semua perlakuan kalian akan diserap sampai mereka tua nanti”

anindiaahtyas, “Ya Allah :((”

nylaput, “😢😢😢😢buat para org tua sadarlah, bahwa apa yg kamu katakan jika buruk kamu katakan itu akan menyakiti hati anak2mu dan jika baik maka mereka pun belajar dr kebaikanmu itu”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *