in

Heboh, sumur misterius ini muncul di tengah sungai di Probolinggo

Heboh, sumur misterius ini muncul di tengah sungai di Probolinggo

Sebelum merdeka seperti sekarang ini, Indonesia harus mengalami penjajagan dari berbagai negara selama bertahun-tahun lamanya.

Banyak negara-negara lain yang ingin merebut Indonesia karena punya tanah yang subur dan juga kaya akan rempah-rempahnya.

Di balik semua kekejaman yang terjadi di jaman penjajahan, ternyata ada nilai positif yang muncul. Misalnya seperti sistem pembangunan hingga sistem irigasi yang sampai saat ini masih digunakan.

Akan tetapi baru-baru ini terjadi sebuah kehebohan di Probolinggo, Jawa Timur. Kehebohan itu pun diabadikan dalam sebuah video yang kemudian beredar luas di media sosia.

Dalam video itu memperlihatkan penampakkan sumur misterius di tengah-tengah sungai di Desa Sumberwulu.

Video itu pun kemudian menarik perhatian netizen. Video unggahan akun bernama Vrita Syabila Faqih di grup Petani Padi Indonesia itu pun jadi viral dan jadi bahan perbincangan.

“Ini sumur di tengah sungai, sampai saat ini aliran sungai ini kemudian tembus ke mana yang masuk ke dalam sumur, masih belum diketahui secara pasti. Aneh bin ajaib, di Sumberwuluh, Kecamatan Bedes, Kabupaten Probolinggo,” ujar seorang pria yang merekam video tersebut.

Unggahan itu pun kemudian dibanjiri komentar dari para netizen. Beberapa diantaranya ada yang menanyakan berapa kedalam dari sumur itu hingga yang menyarankan untuk dibikin jadi tempat wisata.

Mur Dock, “Bisa jadi tempat wisata asal jangan tempat pembuangan sampah”

Ferdi Fathurohman, “istilah jaman dulunya adalah “sipon”. Itu merupakan teknologi jaman belanda untuk mengalirkan air ke bawah sungai dipinggirnya. Jika ingin memastikan keluar airnya dari sebelah mana bisa menggunakan pewarna nanti cari air itu keluarnya dari sebelah mana. Biasanya sipon digunakan untuk mengalirkan air melintasi sungai yg ada disebelahnya.”

Doro FaZa, Tembus kmn airnya boss???”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *