Seiring berkembangnya zaman, kecanggihan teknologi pun juga ikut berkembang. Salah satunya yakni dengan adanya internet yang merupakan inovasi teknologi yang bermanfaat bagi kehidupan manusia di zaman modern ini.

Dari waktu ke waktu, rasanya penggunaan internet semakin banyak dan terus berkembang. Ditambah lagi sekarang ini bermunculan beraneka ragam gadget dengan harganya yang cukup terjangkau.

Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk tertinggi, nggak heran kalau Indonesia masuk dalam 10 besar negera dengan jumlah pengguna media sosial tertinggi.

Yang bikin heran, di Indonesia justru kebanyakan orang menggunakan internet untuk membuat hal-hal yang tidak terduga.

Hal-hal yang mulanya dianggap receh itu bisa jadi fenomena tersendiri dan kemudian menjadi viral. Salah satunya seperti video ini.

Video ini sendiri diberi judul ‘tutorial minum air’. Awalnya video ini pertama kali diunggah oleh akun @eyorvld pada 20 Maret 2018 lalu.

“Tutorial minum ini saya temukan di ujung belahan dunia bagaimana cara minum…..
#dagelan #vidgram #diy #howto”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Mungkin karena unik atau karen afaktor lain, video itu pun kemudian banyak direpost oleh akun-akun lainnya di Instagram.

Video itu menunjukkan seorang bocah laki-laki bertubuh gempal. Di Video itu bocah tersebut menjelaskan tata cara minum air dari botol.

“Pertama, kalian harus menyediakan botol berisi air. Kalian buka pelan-pelan tutupnya supaya airnya gak tumpah. Lalu kalian buka mulut kalian dan minum airnya”, ungkap bocah tersebut dalam videonya.

https://youtu.be/atBpdao2Ev4

Jika dilihat dari seragam yang digunakannya dalam video tersebut, diketahui Eyo merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 18 Pontianak.

Melihat video tutorial itu, netizen pun kemudian memenuhi kolom komentar postingan itu dengan beragam komentarnya masing-masing.

destio03, “Baru tau gw Cara minum Seperti itu…. makasih ya Dek sangat berfaedah”

medinaraudhatul, “Baca doanya ketinggalan deng”

kannachii_, “@xeoniagans wahh,, bagus sekali tutorial ini. Saya biasanya minum lewat lubang telinga,,,”

chikisstt, “Terima kasih atas tutorial nya. Saya jadi tau cara meminum air. Karena awalnya saya hanya memakan air.”

baguzanggaaa, “Tutorial bernafas dong dek, kakak lupa caranya nafad”

fikryndi, “Setelah melihat toturial minum ini. Sekarang saya akhirnya bisa minum”