Dalam sebuah video viral yang beredar di media sosial, terlihat seorang pria berpeci putih nampak sibuk mencari dan membereskan sandal jamaah Haul Guru Sekumpul ke 13.

Haul Guru Sekumpul tersebut, sebagaimana dihimpun Hageuy, berlangsung pada Minggu (25/3/2018) kemarin.

Dalam video pria rapikan sandal jamaah Haul Guru Sekumpul itu, terlihat jamaah lalu lalang keluar pintu untuk pulang.

Sementara pria berpeci putih tersebut terus menghabiskan waktunya untuk mencarikan dan membereskan sandal para jamaah Haul Guru Sekumpul 2018 yang berserakan.

Rupanya, pria tersebut merupakan anggota polisi yang tak lain Kasat Intel Polres Banjar AKP Mei Rudi. Hal ini sebagaimana diungkap dalam postingan akun Instagram Humas Polres Banjar.

“Disaat jemaah sedang khusyuk mengikuti acara haul, disaat yang lain sibuk mengamankan jalannya acara haul, ada sosok seorang laki-laki yg juga terlihat sibuk menyusun setiap pasang sendal. Dia adalah Kasat Intelkam Polres Banjar AKP Mei Rudi.”

“Untuk memudahkan jemaah haul, AKP Mei Rudi dengan ikhlas merapikan setiap sendal jemaah yg berserakan karena terburu-buru.”

Tak lama setelah diunggah, video Kasat Intelkam Polres Banjar AKP Mei Rudi bereskan sandal jamaah Haul Guru Sekumpul itu pun viral dan menuai tanggapan positif dari para netizen.

ahmadhafiz3859: “Salut lawan Sidin, mudahan selalu rendah hati Sidin sampai pangkat Sidin tinggi sekalipun tidak merubah akhlak sdin, berkat kecintaan kita kepada Abah Guru Sekumpul. Aamiin.”

vee27_: “Subhanallah berbuat kebaikan tidak memandang dgn siapapun dan oleh siapapun,smg Allah membalas sgla kebaikan sg kebaikan2 yg lain.”

rzqee_qeeqee_nopnop: “Semoga diberkahi pak..tidak ada kata lain untuk bapak..bapak hebat..salam hormat☺”

atie_tanjung: “Allahu Akbar…bikin terharu lihatnya…semoga Allah membalas kebaikan hati Kasat Intel n seluruh panitia, masyarakat yg hadir di haulan Guru Sekumpul.”