in

Fotonya dianggap lececehkan leluhur Toraja, kedua wisatawan ini dikenai hukuman adat

Fotonya dianggap lececehkan leluhur Toraja, kedua wisatawan ini dikenai hukuman adat

Sebagai warga negara yang baik, sudah seharusnya kita mematuhi peraturan yang telah dibuat, termasuk juga dengan peraturan adat yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang terkenal dengan kekayaan adat dan budayanya. Oleh karena itu banyak turis asing yang tertarik datang ke Indonesia.

Berbicara soal adat dan kebudayaan, belum alam ini beredar foto dua orang wisatawan di pemakaman Toraja yang kemudian menjadi perbincangan di media sosial.

Foto itu sendiri diunggah oleh akun Annas Batara di grup Info Kejadian Makassar pada Rabu (21/3) lalu.

Foto-foto itu pun kemudian menjadi viral di media sosial lantaran kedua pengunjung itu dinilai melecehkan adat Toraja.

Kedua pengunjung yang terdiri dari seorang pria dan seorang wanita itu pun tampak berpose dengan tengkorak dan juga tulang di pemakaman leluhur Toraja.

Di foto pertama, tampak wanita tersebut memegang tulang seperti sedang memegang gitar. Sedangkan di foto lainnya si pria berpose seakan menginjak tengkorak yang dipegang oleh pengunjung wanita.

Foto-foto itu pun kemudian mendapat beragam komentar dan kecaman dari para netizen. Setelah viral, Annas Batara pun mengunggah kabar selanjutnya mengenai kasus tersebut.

Kabar terbarunya, kedua wisatawan itu akhirnya dikenai hukuman adat. Keduanya harus memotong satu ekor babi dan melakukan prosesi minta maaf di makam tempat mereka berfoto.

Pemangku adat pun memberikan sanksi paling ringan karena tidak tahuan mereka mengenai adat yang berlaku di Toraja.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *