in

Demi berhenti meroko, pria ini buat ‘kandang’ untuk kepalanya

Demi berhenti meroko, pria ini buat 'kandang' untuk kepalanya

Yang namanya kebiasaan, apalagi kalau sudah terjadi sejak lama biasanya akan sulit untuk diubah. Kalau kebiasaan baik sih nggak apa-apa, tapi gimana kalau kebiasaan itu merupakan hal yang buruk?

Tentunya nggak cuma merugikan diri sendiri, tapi kebiasaan buruk itu juga bisa berdampak negatif bagi orang sekitar.

Salah satu yang berdampak negatif bagi diri sendiri dan orang lain adalah merokok. Meskipun termasuk kebiasaan buruk, tapi sepertiga manusia di dunia merupakan perokok.

Banyak perokok yang berusaha melepaskan dirinya dari jeratan rokok, tapi kadang hasilnya tidak memuaskan. Pada akhirnya mereka selalu kembali ke kebiasaan buruknya itu.

Padahal banyak perokok yang sudah mencoba melakukan berbagai macam cara, misalnya terapi. Banyak yang berhasil, tapi banyak pula yang gagal.

Contohnya seperti pria asal Turki bernama Ibrahim Yucel ini. Ia berusaha keras untuk berhenti dari kebiasaan buruknya itu setelah ayahnya meninggal beberapa tahun silam akibat kanker paru-paru.

Ibrahim juga mempertimbangkan kondisi kesehatan keluarganya yang pastinya akan terganggu jika dirinya terus-terusan merokok.

Namun sayang, meski dirinya telah mencoba berbagai cara, tapi pria 42 tahun itu tetap kembali ke kebiasaan lamanya itu.

Untungnya dia tidak pernah menyerah. Kini ia menciptakan ‘kandang’ lengkap dengan kuncinya sebagai cara untuk ia berhenti merokok.

Ia pun mengunci kepalanya sendiri di dalam kandang tersebut dan kemudian menyerahkan kuncinya pada keluarganya.

Kandang yang menyerupai helm dan kandang burung itu hanya memperbolehkannya untuk bernafas, minum dari sedotan dan juga makan keripik.

Pria yang sudah merokok sejak usia 16 tahun itu pun mengaku terinspirasi dari helm yang digunakan oleh para pemotor.

Sebenarnya, keluarga Ibrahim cenderung skeptis dengan upayanya itu. Tapi setelah beberapa waktu, ia pun berhasil menghentikan kebiasaan buruknya itu dan membuat keluarganya percaya.

Lucunya, keluarga dan juga tetangga Ibrahim justru mengaku kalau mereka sedikit terganggu dengan penampilannya yang aneh itu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *