in

Beredar video orang utan hisap rokok, pengelola Kebun Binatang Bandung perketat pengawasan

Beredar video orang utan hisap rokok, pengelola Kebun Binatang Bandung perketat pengawasan

Beberapa waktu yang lalu publik sempat dihebohkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan tindakan tidak terpuji sejumlah orang terhadap hewan.

Dalam video yang beredar di media sosial itu tampak pengunjung Taman Safari memberi minuman keras pada sejumlah satwa.

Setelah kasus itu, kini kasus yang hampir serupa kembali terjadi. Kali ini beredar video orang utan menghisap rokok yang diduga terjadi di Kebun Binatang Bandung.

Video berdurasi singkat itu diunggah oleh akun Marison Guciano, Selasa (6/3) kemarin. Dalam video itu tampak seekor orang utan sedang memungut dan menghisap rokok yang dibuang oleh salah satu pengunjung secara sengaja ke kandangnya.

“Orang utan di Kebun Binatang Bandung ini diberi rokok oleh pengunjung yang bodoh.

Pengunjung tidak tahu bagaimana cara menangani hewan, namun kurangnya pengawasan oleh pengelola kebun binatang adalah juga sebuah persoalan, dan merupakan salah satu isu yang harus diatasi.

Indonesia saat ini membutuhkan standar kesejahteraan hewan di kebun binatangnya.

Rekaman video diambil pada 4 Maret 2018″, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Video itu mulanya memperlihatkan aktivitas sejumlah pengunjung di sekitar kandang orang utan. Kemudian terlihat seorang pengunjung pria berbaju hitam membuang rokok yang menyala ke kandang hewan tersebut.

Mendapati sesuatu di buang ke kandangnya, orang utan itu pun langsung memungutnya dan menghisap rokok tersebut layaknya manusia.

Marison yang juga merupakan pemerhati satwa itu mengatakan kalau video tersebut diambil pada Minggu 4 Maret 2018 lalu oleh salah seorang relawannya saat berkunjung ke Kebun Binatang Bandung.

Ia pun mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Menurutnya, seharusnya para pengunjung itu bisa ikut menjaga binatang-binatang yang ada di kebun binatang tersebut.

Selain itu, Marison juga meminta pengelola Kebun Binatang Bandung untuk lebih serius lagi dalam menjaga satwa-satwanya itu.

Humas Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’i berterimakasih dengan adanya video tersebut. Dia pun menuturkan kalau pihaknya akan lebih memperketat pengawasan di Kebun Binatang Bandung.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *