in

Minta supermarket dan minimarket singkirkan jajanan cokelat dari meja kasir, curhatan ayah ini viral

Minta supermarket dan minimarket singkirkan jajanan cokelat dari meja kasir, curhatan ayah ini viral

Di Indonesia, keberadaan minimarket kian menjamur. Toko itu juga menjadi pilihan alternatif sebagian orang selian berbelanja di supermarket.

Yang unik, setiap minimarket di Indonesia memiliki karakter yang bisa dibilang mirip. Biasanya barang-barang yang dijual akan disusun di rak dan etalase.

Tapi ada pula barang atau makanan yang disusun di area kasir. Biasanya barang atau jajanan yang tertata di meja kasir adalah permen, obat hingga cokelat.

Belakangan di media sosial viral sebuah curhatan yang ditulis oleh seorang pria asal Sulawesi Selatan. Curhatan itu ditulis oleh akun bernama Alice Pramac.

Dalam curhatannya itu Alice Pramac menuliskan surat permohonan kepada seluruh supermarket dan juga minimarket di Indonesia pada Minggu (4/3).

“KEPADA,

SEMUA SUPERMARKET, MINIMARKET.
Indonesia.

PERMOHONAN UNTUK TIDAK MELETAKKAN JUALAN INI DI DEKAT KASIR

Berdasarkan pada hal di atas, saya mewakili bapak-bapak diseluruh Indonesia memohon agar pihak minimarket, supermarket untuk meletakkan barang (spt dlm gambar) ke tempat lain selain dikasir.

1.Ini dikarenakan kami bapak2 tidak mampu untuk melayani kecengengan anak yg sangat menginginkan jualan ini sehingga terjadilah episode guling2 didepan kasir yg juga menyebabkan kami malu.

2.Selain daripada itu, harga yg sangat mahal (sama dengan 1 liter minyak goreng), jualan ini juga tidak memberi manfaat kpd anak2 kami. Orang lain bolehlah sudah kaya dan bisa beli banyak barang ini,

Saya ini cuma pegawai yg bergaji rendah yg hanya mampu membeli mainan seharga Rp2000 itupun tangan bergetar saat bayar) di pnjual mainan keliling yang datang tiap sabtu minggu tanpa putus asa membunyikan klakson spesialnya

3. Pihak toko berfikirlah, setiap kali saya berbelanja, anak saya pasti beli jualan ini dan anak saya ada 2, kalau beli 2 hilang lagi 30ribu, itu sudah dapat beras 5 kg, sudah bisa buat makan sebulan.

Sehubungan dengan itu saya berharap pihak toko dapat mempertimbangkan serta merealisasikan impian saya juga impian setiap bapak2 di negara ini. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

sekian,” tulis Alice dalam curhatannya.

Lewat tulisannya itu Alice meminta agar pihak supermarket dan minimarket tidak meletakkan sebuah produk jajanan cokelat di area kasir.

Sistem penempatan seperti itu sering kali membuat anaknya merengek minta dibelikan. Yang jadi masalah, jajanan itu berharga sangat mahal setara dengan harga 1 liter minyak goreng.

Padahal dengan jumlah uang yang sama, Alice Pramac bisa membeli beras untuk keluarganya. Dalam unggahannya itu, Alice juga menyertakan foto jajanan cokelat yang dimaksud.

Tulisan Alice Pramac itu pun kemudian jadi viral. Sampai saat ini postingan tersebut telah mendapat 22 ribu like dan dibagikan lebih dari 20 ribu kali.

Melihat postingan itu, ternyata banyak pula orang tua yang juga memiliki keresahan serupa dengan Alice. Mereka mendukung apa yang diutarakan oleh Alice.

Sheryn Lion, ” Betul itu hrgax sngat tdk terjangkau, anak sy cuman suka mainanx aja..”

Ayu Wandira, “SETUJU…. ya Alloh Tiap hari anak saya 2 orang jajannye beginian kaga dikasih nangis kejer kaya bocah digebukin… 😭😭”

Uci Maeni Hardi, “Setuju, mslhnya bkin perjanjian gmn anak sy msh 3th. Blm ngerti yg namanya perjanjian. anak sy jg sering nangis jerit2 minta dbeliin ini. Untungnya msh bs d bebenyokeun ke yg lain. Berasa rugi beli yg bginian. Mendingan beliin susu ultra yg 1ltr sekalian, hrganya cuman beda 2-3k. Tp anak sehat. Peace!”

Rara Aulia Mardiati, ” Loba nu baper….
Anggap aja ini mah niatnya becanda.”

Rommy Irawan, “Hahaha kalau aku mah raja tega, mau guling2 juga anak cuek aja”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *