in

Heboh Batman karung goni terobos Mako Brimob Polda Sulteng, ternyata dia…

Heboh Batman karung goni terobos Mako Brimob Polda Sulteng, ternyata dia...

Dengan memakai kostum yang terbuat dari karung goni, Jams alias Acong menerobos Mako Brimob Polda Sulawesi Tengah.

Acong sendiri menerobos Mako Brimob Polda Sulteng pada Senin (26/2/2018) silam sekitar pukul 11.45 WITA. Warga Kota Palu itu kabarnya mendapat bisikan untuk masuk ke lokasi.

Acong juga mengaku ingin berteman dengan polisi sekaligus mencari sensasi. Tapi dia kemudian membuat pengakuan baru dengan menyebutkan ingin melaporkan masalah keluarga.

Dikatakan Plt Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono, pria karung goni tersebut menjalani pemeriksaan di Polres Palu.

“Kami serahkan ke Polres Palu untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Hery, Rabu (28/2/2018).

Diterangkan Hery, berdasarkan pengakuan pihak keluarga, pria penerobos Mako Brimob Polda Sulteng itu mengalami gangguan mental karena warisan.

Meski demikian, lanjut Hery, untuk membuktikan Acong mengalami gangguan jiwa atau tidak harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan mental.

Hasil pemeriksaan itu nantinya akan menjadi rujukan dalam pemberian sanksi pidana kepada pria Batman karung goni tersebut.

Hery sendiri mengaku tidak mengetahui secara pasti kenapa pria tersebut mengenakan kostum yang terbuat dari karung goni.

“Kalau dari pengakuannya, yang bersangkutan ingin masuk ke Mako Brimob Polda Sulteng dengan menggunakan pakaian ‘Batman’,” terang Hery.

Dari foto yang beredar, Acong terlihat memakai baju dan celana yang terbuat dari karung goni. Ada tali yang berfungsi sebagai kancing di bagian tengah bajunya.

Pada dada sebelah kiri, terlihat tulisan ‘Brimob’ yang dirajut menggunakan benang berwarna putih dan tulisan ‘Nurul’ di dada sebelah kanan.

Bukan itu saja, Acong pun memakai penutup kepala bertanduk yang juga terbuat dari karung goni.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *