in

Dilaporkan penumpang gara-gara hal sepele, driver ojol ini kena suspen, dampaknya bikin miris

Dilaporkan penumpang gara-gara hal sepele, driver ojol ini kena suspen, dampaknya bikin miris

Bekerja sebagai driver ojek online bisa dibilang gampang-gampang susah. Hal itu karena setiap harinya para driver ojol ini akan dipertemukan dengan banyak penumpang dan dengan beragam kepribadian.

Mereka dituntut untuk memiliki kesabaran yang ekstra saat menghadapi penumpangnya. Terlebih jika penumpang itu dengan seenaknya melaporkannya ke pihak perusahaan yang menaungi ojol tersebut.

Seperti halnya yang dialami driver ojol yang satu ini. Ia mencurahkan isi hatinya di media sosial Facebook. Kisah sedih itu dibagikan sendiri oleh Abdul Jana, Senin (26/2).

Ia menuliskan kisah tidak mengenakan yang baru saja ia alami sebagai seorang driver ojek online. Abdul dibuat kesal karena masalah yang sepele.

Seorang penumpang melaporkannya ke kantor perusahaan ojek online yang menaunginya, Grab. Ia dilaporkan karena motor yang dipakainya ngojek dan plat nomornya beda dengan yang di aplikasi.

Gara-gara laporan itu kini status Abdul sebagai driver ojek online ditangguhkan oleh pihak Grab. Hal itu tentunya membuat ia tidak bisa mencari penumpang dan nafkah untuk keluarganya.

Padahal di sisi lain Abdul harus menghidupi putrinya yang masih kecil yang telah ditinggalkan sang ibu meninggal dunia.

“Terima kasih buat penumpang saya…yg telah menghancurkan pekerjaan sy sebagai driver grab…..karena hal sepele…plat nomer beda..dia langsung melaporkan sy ke kantor grab…..

sy pun langsung di suspen alias gak bisa narik lg….tapi maaf….sy mencari nafkah tuk anak sy yg telah di tinggal mamanya (meninggal dunia)…….

semoga pelapor hatinya puas atas apa yg telah dia perbuat…sekarang kami hanya berharap..semoga allah swt akan memberi kami kemudahan dalam mencari rizkinya tuk buah hati sy….amin yra….”, tulis Abdul dalam postingannya yang disertai dengan foto anaknya.

Ya, istri Abdul, Erni Ernawati, telah meninggal dunia pada 2014 lalu. Ditinggal sang istri untuk selama-lamanya membuat Abdul harus menghidupi anaknya seorang diri.

Dalam foto yang diunggahnya, tampak putri Abdul yang masih kecil sedang berada di depan makam ibunya sambil memegang kantong plastik berisikan bunga.

Postingan itu pun kemudian menjadi viral. Sampai saat ini, postingan tersebut telah mendapat 47 ribu like dan telah dibagikan sebanyak 11.938 kali serta mendapat beragam tanggapan dari netizen.

Nenk Sulastri, ” penumpang nya rese ga py hati ga usahlah dipermasalahkan,seharusnya
semoga dikasih pekerjaan lain lagi yg lebih baik y mas”

Mazz Aan Bae, “Smangat mas,,jangan kecil hati ,semoga rejeki mas di limpahkan,aminnn”

Arjun Chaniago, ” Bertabahlah mas…
Allah.swt akan memberikan yang terbaik nanti insyallah”

Deddy Syahputra, “Yang menggunakan jasa ojek/taxi on line jangan terlalu belagu,anda bayar murah sdh d perlakukan dengan baik tp msh tetap sj mematikan rezki orang lain…”

Ijal Ijal Ijal Ijal, ” Amin! Sabar nya ada cara lain jalan untuk menuju kedepan nya ! Nyalain aja pasti ada rejeki nya amin”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *