Belum lama ini kejadian unik terjadi di dalam sebuah pesawat yang hendak terbang di Papua. Peristiwa tersebut terekam oleh kamera penumpang yang kemudian diunggah ke media sosial.

Akun bernama Andi Ahmadyani lah yang mengunggah video itu ke Facebook. Andi Ahmadyani mengunggah video itu pada 5 Februari 2018.

Dalam video itu tampak seorang pria komplain kepada crew pesawat. Protes yang dilakukan penumpang pada crew pesawat memang kerap kali terjadi.

Tapi penumpang sebuah maskapai kerap mengeluhkan pelayanan dan juga keterlambatan pesawat. Bahkan keluhan penumpang itu sampai menjadi viral dan banyak dibagikan oleh netizen di media sosial.

Tapi kejadian di pesawat yang berada di Papua ini agak berbeda dari kejadian-kejadian yang kerap terjadi sebelumnya.

Penumpang itu sengaja meminta pilot agar tidak buru-buru lepas landas. Seorang penumpang pria itu sepertinya marah dan juga berniat meminta pilot untuk menghentikan pesawatnya.

Bagaimana bisa seorang penumpang melarang pilot untuk menerbangkan pesawat. Hal itu tidak akan mungkin terjadi.

Padahal jelas, penumpang lain itu sudah berada di kursi dan deru mesin pesawat juga sudah terdengar. Itu tandanya kalau pesawat akan segera berangkat.

Tapi anehnya, pria yang memakai jaket berwarna pink itu malah meminta pilot berhenti dulu. Pengunggah video, Andi Ahmadyani memberikan sebuah penjelasan mengenai kejadian tersebut.

“Kita bayar kess bah..

Bah kam bilang pilot tuh stop dlu…. , Blg da stop dlu nnti sa suruh sa bapa beli pesawat baru nnti, kimaiii ni

Yg bgini2 cuma ada dipapua…
Kota lain mana.
#sorong nama naik lgi” tulis akun tersebut dalam unggahannya.

https://youtu.be/U5Tg1VRz8ZI

Menurut penjelasan dari para netizen di kolom komentar, pria itu bersikeras agar pilot tidak menerbangkan pesawatnya karena satu alasan.

Pria tersebut beralasan telah membayar tiket pesawat tapi temannya belum masuk. Sementara pilot sudah mau menerbangkan pesawatnya.

Om Zul, “Mas ko bantu bilang pilot stop dulu tu, da suru da bapa beli pesawat baru nanti tu”

Fitri Raja Ampat, “Hihi… Itu di kotaku Sorong… Bisa2x dia suruh tunggu temanx yg mau ikut naik pesawat.. Hihi… Itu dia bilang kita naik pesawat tuh bayar cash…. Pokokx jng dl terbang, krn temanx uda dekat bandara… Jd pesawatx gk jd terbang… Pdhl uda mau terbang

Video pertama tuh dia bilang : saya lg tunggu temanku, kita naik pesawat ini bayar cash… Jd jng dl terbang..

Video kedua tuh: pilot ko jangan dulu berangkat, temanku sdh telpon nih dia di depan bandara… Tahan dulu pilot jng terbang….”

Ruu Soleman, “Teman belum sampai dia mau suru bapa pilot tunggu temannya, yang lain pada bilang : tidak tahu kah jam keberangkatan? pesawatnya disuru ngetem dulu…wkwkwkwk”