in

Niat hati ingin nagih hutang, wanita ini malah dicaci maki sampai usahanya disebut haram

Niat hati ingin nagih hutang, wanita ini malah dicaci maki sampai usahanya disebut haram

Meminjamkan uang kepada orang lain memang sangatlah mudah. Apalagi kalau kita memilki uang yang cukup. Tapi sayang, untuk menagihnya malah sebaliknya.

Saat menagih uang yang telah dipinjamkan bisa dikatakan sangat sulit. Rasa tidak enak hati kadang menjadi kendalanya.Tapi, nggak jarang kasus peminjam lebih galak juga terjadi di masyarakat, lho.

Saat ditagih, si peminjam uangnya malah marah-marah ketika uang yang dipinjamnya ditagih. Padahal membayar hutang juga merupakan kewajiban setelah meminjamnya.

Dan belum lama ini sebuah curhatan seorang wanita yang menagih hutang viral di dunia maya. Pemilik akun bernama Fitri Hermawati sepertinya harus memiliki rasa sabar yang sangat besar.

Fitri membagikan foto percakapan saat menagih hutang pada Kamis (15/2) lalu. Niatnya untuk menagih hutang justru malah berbuah pahit.

Parahnya lai, si peminjam justru malah memberikan cacian terhadapnya sampai menyebut usahanya haram.

“Ya Allah nyeri hate.. tapi da kumaha (Ya Allah sakit hati.. tapai mau bagaimana)
Ada gak yg senasib
Sabar ya Allah
#minta_doanya_ya_biar_modal_ku_balik_lagi
Empat puluh orang mendoakan akan terkabul amin amin amin amin,” tulis Fitri Hermawati dalam unggahannya.

Awalnya Fitri Hermawati mendapat pesan Whatsapp dari seseorang yang ingin meminjam uang. Fitri pun kemudian membalasnya dengan menagih hutang.

Tapi si peminjam itu justru bersikeras untuk meminjam uang tanpa membayar terlebih dahulu hutangnya. Banyak alasan yang diutarakan oleh peminjam uang itu.

Meskipun berkilah dengan banyak alasan, Fitri Hermawati tetap dengan pendiriannya untuk menagih hutang.

Si peminjam pun terus mendesak Fitri untuk meminjaminya sejumlah uang. Peminjam itu bahkan menyebut untuk menggenapi hutangnya hingga Rp. 1 juta dan baru di bayar setelahnya.

Fitri Hermawati tetap dengan pendiriannya meskipun telah dibujuk. Nggak disangka, peminjam uang itu bukannya sadar, tapi malah semakin melonjak.

Dia malah marah-marah karena Fitri Hermawati menagih uang yang dipinjamnya sebesar Rp. 675 ribu.

Nggak terima, Fitri menjelaskan kalau peminjam itu justru bergaya hidup mewah padahal belum membayar hutang.

Fitri Hermawati pun sudah berusaha bersabar. Tapi si peminjam uang itu malah semakin menjadi dan menceramahi Fitri Hermawati.

Sebuah curhatan seorang perempuan yang menagih hutang sedang viral di dunia maya. Pemilik akun Facebook Fitri Hermawati sepertinya harus memiliki rasa sabar yang besar. Dirinya membagikan foto percakapan saat menagih hutang, Kamis (15/2/2018). . Niatnya untuk menagih hutang justru berbuah pahit. Peminjamnya justru memberikan cacian hingga menyebut usahanya haram. "Ya Allah nyeri hate.. tapi da kumaha (Ya Allah, sakit hati, tapi bagaimana) Ada gak yg senasib Sabar ya Allah #minta_doanya_ya_biar_modal_ku_balik_lagi . Empat puluh orang mendoakan akan terkabul amin amin amin amin," ungkap Fitri Hermawati, melansir Tribunstyle. Awalnya Fitri Hermawati mendapat whatsapp dari seseorang yang ingin meminjam uang. Fitri membalasnya dengan menagih hutang. Namun, peminjamnya justru bersikeras untuk meminjam uang tanpa membayar terlebih dahulu hutangnya. Banyak alasan yang diutarakan peminjam uang tersebut. . Meskipun dengan banyak alasan, Fitri tetap dengan pendiriannya untuk menagih hutang. Si peminjam terus mendesak Fitri untuk meminjaminya segelintir uang. Dirinya bahkan menyebut untuk menggenapi hutangnya hingga Rp. 1 juta dan baru di bayar setelahnya. . Fitri tetap dengan pendiriannya meskipun telah dibujuk. Tak disangka, peminjam uang tersebut bukannya sadar. Peminjam tersebut justru semakin melonjak. Dia malah marah-marah karena Fitri Hermawati menagih uang Rp. 675 ribu. . Tak terima, Fitri menjelaskan kalau peminjam tersebut justru bergaya hidup mewah padahal belum membayar hutang. Fitri sudah berusaha bersabar. Peminjam uang tersebut malah menjadi dan menceramahi Fitri. Fitri disebut miskin karena tidak mau meminjamkan uang Rp. 1 juta. Dia juga menyebut usaha pulsa yang ditekuni Fitri termasuk MLM dan haram hukumnya. (Geser untuk lihat percakapan selanjutnya) . Sumber: tribunstyle.com . Ayo tag 3 orang teman Anda untuk mengetahui informasi ini! . Jangan lupa Follow Instagram: @arenakucing, (Kumpulan Video Kucing Lucu) . #arenafakta #bekasi #banten #explorebanten #tangerang #cilegon #serang #pandeglang #bojonegoro #gresik #jombang #banyuwangi #sidoarjo #hutang #situbondo #cilacap #demak #jepara #lebak #bali #lombok #sawarna #tanjunglesung #jakarta #indonesia .

A post shared by ARENA FAKTA (@arenafakta) on

Postingan Fitri Hermawati itu pun kemudian diunggah ulang oleh akun @arenafakta di Instagram pada Selasa (20/2) dan mendapat beragam komentar dari netizen.

gallih_099, “Itulah yang namanya gatau diri,gatau rasa berterima kasih,dan ketauan banget orang yang ga bertanggung jawab dan ga konsisten terhadap omongan nya….semoga di berikan kesabaran dan rezeki yang melimpah untuk Mba Fitri.”

nurizasuwoyo, “Kenapa yg ngutang lebih galak dbanding yg ngasih utang😒”

sasacalisa, “Itu adalah cara termudah untuk menghindari membayar hutang…. Udah pengalaman kalo yg kyk gt… Nagih uang sendiri malah dia lebih garang,malah kita yg diblokir 😂”

embun_frilia, “Astagfirulloh.. Eta mah nu ngutang na kagok era 😅 bener tp da sok aneh ai pamer bisa ai mayar hutang hese 😂”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *