Ngasih hukuman emang bisa jadi cara ngedidik orangtua supaya anaknya jadi orang bener. Tapi, ngehukumnya juga jangan sampe di luar batas wajar.

Kaya ibu satu ini, ia ngasih hukuman ke anak laki-lakinya karena si anak katanya ngelakui sebuah kesalahan.

Tapi kayanya hukuman yang dikasih si ibu sama anaknya ini kelewatan, anaknya diiket di belakang sepeda motor, terus diseret di jalanan Kota Zhaotong, provinsi Yunnan, China.

Aksi si ibu kemudian direkam seirang warga pake hape, keliatan kalau bocah yang pake bahu item itu tangannya terikat tali di atas aspal jalanan.

Meski si anak mewek-mewek, si ibu yang kesel itu kayanya udah gak peduli dan terus menyeret anaknya di jalanan pakai motor.

Ternyata, si anak sampe dihukum kaya gitu karena dia ketahuan mencuri uang tabungan milik keluarga yang besarnya katanya sama dengan uang Rp4 juta atau sekitar 2000 yuan.

Meski si anak udah diinterogasi, dia tetep gak mau ngasih tahu alasannya mencuri uang dari orangtuanya sendiri.

Si ibu juga ngasih tahu kalau uang yang dicuri itu sama kaya gaji suaminya selama satu bulan. Si ibu bilang juga kalau anaknya udah dia seret di jalan selama 2 hari.

Meski maksudnya biar si anak kapok, cara nghukum si ibu justru dikecam warga lain. Mereka bilang kalau ibu tiri pun gak akan sampai hati ngehukum anaknya dengan cara seperti itu.

Polisi yang akhirnya tahu adanya kejadian itu kemudian mencari wanita untuk minta keterangan. Akhirnya diketahui kalau kejadian itu cuma buat nakut-nakutin si anak biar ngaku kenapa dia mencuri.

Meski tidak ditahan, polisi ngasih peringatan kepada wanita itu. Hingga saat ini tidak diketahui apakah uang sudah balik apa belum. Tapi yang pasti, anak itu dalam kondisi baik, tidak terluka sedikit pun.