Musisi sekaligus penyanyi legendaris Indonesia, Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1) kemarin karena penyakit yang dideritanya.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, ternyata almarhum sempat memberikan pesan terakhir kepada keluarganya.

Selama ini keluarga Koeswoyo dikenal sebagai keluarga yang memang terdiri dari banyaknya anggota dalam keluarga tersebut.

Koes Plus yang digawangi oleh Yon Koeswoyo ini memang dibentuk bersama dengan anggota keluarganya. Bahkan dulunya band ini sempat diberi nama Koes Bersaudara.

Selama hidupnya, almarhum Yon Koeswoyo dikenal sebagai sosok yang penuh semangat dalam setiap aktivitas yang dijalaninya.

Dimata anak pertama Yon, Geri, ia dikenal sebagai sosok ayah yang penyabar dan secara tidak langsung mengajarkan anak-anaknya agar senantiasa sabar dan selalu kompak tanpa emosi.

Hal itu terbukti saat Yon tengah terbaring sakit namun ia tetap semangat. Dan itu pula lah yang membuat anak-anaknya terlihat tegar ketika menemani sang ayah yang terbaring lemah.

Almarhum Yon Koeswoyo sebelumnya sempat begitu bahagia mendengar kabar Koes Plus generasi kedua bakal menggelar konser besar di bulan Februari 2018 nanti.

Namun sayang, sebelum konser itu terlaksana Yon telah terlebih dulu dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

Yon meninggal usai subuh sekitar pukul 5 dini hari. Meski sudah disebutkan bahwa nyawanya sudah tiada, sang anak yang tidak percaya pun lalu membawa Yon ke rumah sakit untuk memastikan kebenarannya.

Meski meninggal dunia pagi hari, almarhum Yon Koeswoyo tidak langsung dimakamkan. Hal tersebut demi menunggu salah satu putranya untuk pulang dari luar kota.

Bersama Koes Plus, Yon berhasil menelorkan banyak lagu populer salah satunya seperti Diana, Mari-Mari hingga Kolam Susu yang begitu penomenal.