in

Cari alamat via Google Street View, pria ini lihat sosok pakai sarung dan kopiah yang telah meninggal 2 tahun lalu

Cari alamat via Google Street View, pria ini lihat sosok pakai sarung dan kopiah yang telah meninggal 2 tahun lalu

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju sekarang ini membuat kita jadi dimudahkan dalam berbagai hal. Banyak aspek kehidupan yang sekarang ini sangat bergantung pada gadget terutama smartphone.

Semua orang sekarang ini pasti membutuhkan smartphone untuk menjalani aktifitas sehari-harinya. Mulai dari berkomunikasi, akses transportasi, mencari informasi, transfer uang dan lain sebagainya.

Banyak fungsi yang bisa dikerjakan oleh sebuah smartphone termasuk juga mencari alamat. Dulu kita masih sangat kesulitan dalam mencari alamat sebuah tempat.

Sebelum ada Google Map, pertama harus cari nama tempatnya dan alamatnya di internet. Kemudian membuka peta konvensional dan mencari arah menuju ke tempat yang dituju.

Sekarang kita tinggal memberikan perintah suara dan smartphone akan langsung mencari lokasi tersebut. Bahkan estimasi waktu dan jarak lokasi tujuan juga langsung muncul.

Nah, hal ini juga dilakukan oleh pemilik akun @poloreza89. Reza juga mencari alamat rumahnya dengan menggunakan fitur Google Map.

Sebagaimana kita ketahui, fitur Google Map juga telah dilengkapi dengan tampilan Street View. Jadi kita bisa secara langsung melihat tampilan kondisi jalan dan tempat yang dicari secara 3D.

Namun Reza kaget ketika menelusuri alamat rumahnya dengan menggunakan tampilan Street View.

Reza mencari alamat rumahnya di daerah Margahayu Raya, Bandung. Saat menelususri dengan Google Map, pria ini menemukan sosok memakai sarung dan kopiah di dekat rumahnya.

Sosok ini tertangkap sangat jelas oleh kamera Street View. Reza merasa sangat familiar dengan sosok yang memakai sarung dan kopiah itu.

Kaget dengan penemuannya itu, Reza pun lantas mengunggahnya ke Instagram, Kamis (26/10).

“Kaget pas searching alamat rumah di margahayu raya melalui googel.map ternyata ada sosok almarhum bapak saya yg baru balik solat jumat..sedang kan almarhum bapak saya sudah meninggal 2 tahun yang lalu..

kenapa secara kebetulan almarhum bapak saya yang ke foto nya sedngkan di daerah saya banyak.orang lain yang bisa ke foto oleh google maps..

subhanalloh terlepas google maps telat update..ciri khas sarung, kopeah dan baju koko khas almarhum bapak saya..saya minta doanya dari kawankawan semua yahh agar almarhum bapak saya bisa tenang di alam sana..alfatihahhhh….. “

Sosok yang memakai sarung, kopiah dan baju koko itu ternyata adalah almarhum ayah Reza yang telah meninggal 2 tahun yang lalu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *