in

Waspada penipuan di gerbang tol, niatnya mau nolong, kartu e-toll pengendara ini malah dibawa kabur

Waspada penipuan di gerbang tol, niatnya mau nolong, kartu e-toll pengendara ini malah dibawa kabur

Saat berada di jalan raya, ada baiknya untuk selalu berhati-hati dengan sekitarnya. Bukan cuma soal kendaraan, tapi juga modus-modus kejahatan yang bisa dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Seperti halnya yang dialami seseorang pemilik akun bernama Runny Belle. Niat baiknya dan suami untuk membantu pengendara lain masuk ke tol dengan uang elektronik malah jadi korban penipuan dan tindakan tidak menyenangkan.

Dalam akunnya itu Runny menceritakan bahwa ia dan suaminya berada di belakang mobil Freed bernomor polisi B 1339 SKD ketika hendak masuk gerbang tol dari arah Puncak, Bogor.

Pengemudi mobil itu keluar dan menuju mobilnya untuk meminjam kartu elektronik miliknya dengan alasan saldo milik si pengemudi di depannya tidak cukup.

Kemudian dipinjamkanlah kartu elektronik itu kepada si pengemudi. Tapi begitu si pengemudi yang meminjam kartunya men-tap di gerbang, pengemudi itu bukannya mengembalikan kartu elektronik itu tapi malah langsung tancap gas.

Tapi beruntungnya mobil di belakangnya berbaik hati meminjamkan kartunya. Usai men-tap kartu di gerbang tol, Runny pun langsung tancap gas mengejar mobil tadi yang membawa kabur kartunya.

Dan mobil itupun berhasil di berhentikan di jalan arah masuk tol Cikampek. Pengemudi itupun minta maaf dan langsung mengembalikan kartu e-toll nya dengan beragam alasan.

Tapi kesialan Runny tidak berhenti sampai disitu saja, kartu miliknya telah ditukar oleh pengemudi tersebut. Ketika dirinya men-tap kartu tersebut di gerbang tol Bintara, saldo kartunya tinggal Rp 2.000 dari sebelumnya berjumlah Rp 150.000.

Sampai saat ini, postingan yang diunggah pada tanggal 16 Oktober itu telah mendapat 8,9 ribu like dan telah dibagikan sebanyak lebih dari 24 ribu kali.

Melihat hal itu, netizen pun langsung membanjiri postingan tersebut dengan beragam komentar.

Euis Dini Rahmawati, “sekedar saran..yg sdh punya e-toll,dikasih bungkus seperti name tag,dilakban,n diksh gantungan,.jd bt yg mo macam2 buka pasti jd lm ngbukanya,.”

Enny Dwi Sunuwati, “Mendingan kartunya di buat seperti kartu kereta api….gak bisa dipake 2x….jadi gak bisa dipinjemin deh.”

Achmad Jago, “Knpa g d laporin k polisi…biar g ada korban lg yg ky gitu..kan gmpg ngelacak y plat nomer mobil dah jelas..mau alasan aplagi polisi…itu sih saran aja”

Herwinda Astuti, “gimana orang indonesia mau tolong menolong, kalau tolong menolong di jadiin modus buat nipu melulu”

Nidya Lharasati, “Wooww krn etoll itu bisa buat belanja di indom*rt jd bikin sebagian orang buat ngemodus

Hiks…makasih sharingnya ya mba
Bsk2 mah lempeng waelah kl ada yg mau pinjem etoll..sabodo teuing”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *