Rekaman video dengan durasi hampir 10 menit ini menunjukan kedaan pesawat Lion Air yang belum berangkat dari Bali. Pesawat ini seharusnya sudah dijadwalkan berangkat pada waktu yang tertera di tiket masing-masing penumpangnya.

Menurut video ini, penumpang pun sudah masuk kedalam pesawat dan siap take-off. Namun pihak maskapai tiba-tiba meminta penumpangnya untuk turun kembali karena pesawat yang mereka tumpangi tidak bisa berangkat saat itu.

Posisi pesawat itu masih di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Mereka tak kunjung diberangkatkan dan malah diberi sejumlah uang oleh pihak pesawat.

Dan sosok pria berkemeja putih inipun jadi objek utama dari pesawat tersebut.

“Anda memangnya butuh uang 300 ribu tapi tidak diberangkatkan? Kalau kita turun, pasti kita tidak akan diberangkatkan!” kata pria itu dengan suara yang lantang.

Pria itupun menunjukan amplop putih yang berisi lembaran uang. Ia juga kembal mengajak para penumpang untuk tidak mengindahkan ajakan dari petugas maskapai yang menyuruh mereka untuk turun dari pesawat.

Dan sepertinya haripun sudah malam, mereka pun tidak ingin menunggu lebih lama lagi karena belum juga makan.

Melihat hal ini, salah satu petugas pesawat pun mendekati si pria dan mengajaknya untuk bernegosiasi. Tapi jawaban pria yang mengaku seorang pengacara itu sudah telak.

“Kalau belum berangkat, kami tidak mau turun!” katanya sambil menunjuk.

“Emang negara apa ini, sampai di atas pesawat aja mereka tidak bisa koordinasi, begini, begini, begini, dia aja gak memperkenalkan diri!” kata pria itu.

Dan para penumpang pun masih terlihat berada di dalam pesawat. Beberapa diantara mereka pun ada yang berteriak, “viralkan, viralkan!” agar video ini diunggah ke media sosial.

Sampai akhir video, sang petugas pun belum kembali kepada penumpang dan mengatakan sesuatu.

Berikut merupakan video lengkapnya yang diunggah akun Elizabeth Hasibuan, Senin (2/10).

Terjadi keributan dipesawat L….n Air… Pesawat dibajak penumpang karena Penumpang yg sdh naik kepesawat diturunkan kembali dgn alasan bandara domestik denpasar bali sdh close… Sedangkan penumpang sudah menunggu utk keberangkatan jam 17.55 wib dari bandara soekarno hatta tangerang..

Posted by Elizabeth Hasibuan on Sunday, 1 October 2017