in

Foto anggota TNI bantu Polwan cantik ganti ban mobil ini viral, netizen berharap pertolongannya tidak berakhir begitu saja

Foto anggota TNI bantu Polwan cantik ganti ban mobil ini viral, netizen berharap pertolongannya tidak berakhir begitu saja

Pemandangan sejuk nan romantis anggota TNI dan Polisi ini jadi perbincangan di media sosial. Ya, meski cuma hal kecil, tapi tindakan yang dilakukannya ini cukup membuat simpati netizen membludak.

Akun Instagram @puspentni menjelaskan bahwa pada saat itu Babinsa Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar Serda Yuliyanto membantu seorang anggota Polres Karanganyar, Bripda Oryza.

Bantuan yang diberikannya sih memang gak besar, tapi bisa dibilang sangat penting.

Waktu itu, selesai apel pagi Serga Yuliyanto membantu mengganti ban mobil Bripda Oryza yang bocor.

“Babinsa Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar Serda Yuliyanto membantu mengganti ban Mobil Bripda Oryza anggota Polres Karanganyar yg mengalami kebocoran ban mobil saat melaksanakan tugas dlm membantu mengatur lalu lintas di seputaran Alun-alun Karanganyar pada selasa(12/09/2017). Babinsa tsb tidak banyak bertanya dan langsung bergerak melihat kondisi ban mobil anggota Polri tsb. Sontak pemandangan itu mengundang perhatian pengguna jalan yang melintas.

Aksi simpatik itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB . Saat itu Bripda Oryza sedang bertugas membantu mengatur lalu lintas di sekitar Alun alun Karanganyar dan Serda Yuliyanto baru saja selesai melaksanakan apel dan bersiap berangkat ke wilayah desa binaanya.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZI Santy Carsa Tarigan SE. mengatakan para anggotanya diharuskan terbiasa membantu siapapun yang kesulitan di manapun tanpa terkecuali. Hal itu termasuk dalam tugas teritorial dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya juga dalam wacana untuk mempererat hubungan TNI-Polri yg akhir2 ini dipolitisir oleh oknum2 yg tidak senang thd TNI-Polri. “Ini salah satu implementasi dari sosok Babinsa yang Sigap ( Santun,Inisiatif,Gagah ,Aktif dan Peduli )yg merupakan salah satu harapan dari para pimpinan TNI-AD.

Berkat pertolongan sederhana dari Babinsa tsb Anggota Polri tadi akhirnya bisa meneruskan tugas. Interaksi humanis anggota Kodim dan Polres Karanganyar itu banyak diposting di Facebook dan mendapatkan respons positif dari netizen.”


Itulah keterangan yang ditulis akun tersebut dalam foto unggahannya, Jumat (15/9).

Sementara itu di kolom komentar netizen berharap agar pertolongan kecil itu tidak hanya berakhir sampai disitu saja. Ya, mungkin kalian ngerti apa maksudnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *