in

Apple makin gila, rencana rombak MacBook Pro akhir taun ini kelewat extrim

Apple makin gila, rencana rombak MacBook Pro akhir taun ini kelewat extrim

Hageuy.com – Hai baraya Hageuy, masih inget kan bulan lalu Apple bikin pernyataan apa? Mereka akan memperbaharui lini MacBook 12 inci miliknya dengan beberapa pembaruan. Mulai dari dukungan hardware dan fitur yang lebih baik hingga prosesor yang juga bakal diupgrade.

Eh, rupanya selain MacBook 12 inci, ada perangkkat lain yang dikabarkan bakal dapat upgrade juga, yakni MacBook Pro. Dan salah satu analis yang bisa dibilang sangat lengket dengan Apple, Ming-Chi Kuo dari KGI Securities dan 9 to 5 Mac malah punya teori yang lebih dramatis untuk upgrade pada MacBook Pro ini.

Pertama kita bahas MacBook Pro duluan. Bisa dibilang ada dua perangkat yang akan diupgrade pada kuartal terakhir tahun ini. Yaitu model MacBook Pro 13 inci dan 15 inci. Teorinya cukup ekstim memang, katanya keyboard pada kedua laptop ini akan diganti dengan layar OLED touch screen. Model baru ini juga akal didukung fitur TouchID dan dibuat lebih ringan dari pendahulunya. Selain itu, akan tersedia dukungan Thunder bolt 3 USB-C.

Eit! Tunggu dulu. Oke, untuk dukungan TouchID, USB-C dan desain yang lebih tipis, ramping dan ringan sih masih bisa diterima dengan akal sehat dan hati terbuka. Tapi satu yang agakk sulit dibayangkan, yakni keyboard yang bakal digenti pake layar sentuh OLED. Apa mungkin?

Mungkin sih mungkin, tapi apa makenya enak? Coba kita bayangin, ngetik di kibot laptop rasanya gimana, terus ganti jadi layar sentuh? Enak gak? Tapi kali menurut kalian enak sih gak masalah juga! Hee…..! Tapi dipikirin seberapa keras juga moal ada bedanya. Semua tetap aja aneh, ada laptop pake dua layar. Yang satu sebagai pengganti keyboard, meski masih mungkin terjadi, ini jelas fenomena kurang sehat. Dan kalo Apple beneran ganti keyboard ama layar OLED, kayaknya desainer ato insinyur Apple yang punya ide gokil ini musti konsultasi ke psikiater.

Udah dulu bahas upgrade gokil bin aneh bin ajaib di MacBook Pro. Sekarang kita bahas yang sedikit lebih masuk akal. Upgrade pada laptop Apple MacBook 12 inci yang katanya bakal ada versi 13 incinya. Lebih lagi, model baru-nya itu akan tampil dengan lebih banyak port dibanding model 12 inci. Keren nya?

Oh, bicara lagi soal MacBook Pro, ada yang sedikit perlu kita pikirkan ulang. Ingat dengan kasus Apple iPhone 6s yang katanya bakal ada model Rose Gold-nya? Atau kasus tentang Apple yang mau bikin iPhone 4 inci lagi tahu 2016? Keduanya jelas terbukti benar kan, terlebih iPhone SE yang tampil mungil beberaapa bulan lalu.

Perlu Anda ingat saja sih, kedua teori iitu diungkap oleh Ming-Chi Kuo. Dan sama dengan kabar kali ini juga, sebelumnya Apple tetap tidak mau berkomentar dan akhirnya kabar itu terbukti benar. Nah lo! Gimana kalo Apple beneran ganti keyboard di MacBook Pro pake layar OLED? Au-ah gelap!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *