in

Simak 10 fakta unik jelang Madrid vs City

Simak 10 Fakta Unik Jelang Madrid Vs City
Foto : BBC

Hageuy.com – Real Madrid bakal menantang Manchester City di semifinal Liga Champions leg kedua, Kamis 5 Mei 2016 (dini hari WIB). Laga Madrid Vs City ini akan digelar di Santiago Bernabeu.

Dalam leg pertama di kandang City Etihad Stadium, kedua tim menuai hasil imbang 0-0. Ini menjadikan skuad asuhan Zinedine Zidane wajib memperoleh kemenangan dengan skor berapapun, agar mampu melaju ke final menantang tim sekota Atletico Madrid yang sukses menyingkirkan Bayern Munich di semifinal sehari sebelumnya.

Sementara itu, hasil imbang dengan skor berapapun 1-1, 2-2, 3-3, dan seterusnya sudah pasti meloloskan Manchester City ke babak final. Dengan skenario tersebut, tim yang diarsiteki Manuel Pellegrini lolos dengan keunggulan gol tandang.

Pemenang pada laga ini bakal melawan dengan Atletico Madrid pada babak final yang digelar di San Siro, pada 28 Mei 2016. Atletico mengeliminasi Bayern Munich dengan agregat 2-2, menang lewat keunggulan agresivitas gol tandang.

Berikut 10 fakta menarik jelang laga Real Madrid vs Manchester City, seperti dimuat di situs resmi UEFA:

1. Real Madrid sukses memenangkan semua 5 laga kandang pada Liga Champions musim ini. Itu termasuk kemenangan telak 3-0 atas VfL Wolfsburg pada perempatfinal, membalikkan kekalahan 0-2 di leg pertama. Rekor gol kandang Real Madrid pada musim ini adalah mencetak 18 gol dan tanpa kebobolan satu gol pun.

2. Sejak ditaklukan Barcelona 0-2 pada 2011 silam, Los Blancos cuma kalah sekali dalam 29 laga kandang di kejuaraan Eropa. Ronaldo cs sanggup meraih 25 kemenangan.

3. Real Madrid tidak terkalahkan pada 9 laga terakhir menghadapi tim Inggris (6 menang, 3 imbang). Kekalahan terakhir diperoleh dari Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions musim 2008/2009, kalah dengan skor telak 0-4.

4. Rekor Real Madrid kala bersua tim Liga Inggris dalam format 2 leg adalah, 7 kali lolos dan 4 kali tersingkir.

5. Real Madrid tidak terkalahkan pada 10 laga kandang terakhir kontra tim wakil Inggris. Catatan mereka kala menjamu tim Liga Inggris adalah 7 menang, 5 imbang, 2 kalah. Sedangkan rekor keseluruhan adalah 13 menang, 10 imbang, 10 kalah.

6. Ini adalah keikutsertaan pertama Manchester City pada semifinal Liga Champions. Pada 2 musim sebelumnya, perjalanan The Citizens selalu kandas oleh Barcelona di babak 16 besar.

7. Manchester City sudah berjumpa dengan tim asal Spanyol di Liga Champions musim ini. Skuad asuhan Manuel Pellegrini menaklukan Sevilla 2-1 di kandang, dan menang 3-1 di laga tandang, pada babak fase grup.

8. Catatan rekor tandang Manchester City kala berjumpa tim Liga Spanyol adalah 2 menang, 1 imbang, 5 kalah. Sedangkan rekor keseluruhan adalah 5 menang, 4 imbang, 7 kalah.

9. Catatan Rekor Manchester City kala bersua tim wakil Spanyol dalam format 2 leg adalah lolos 1 kali dan tereliminasi 3 kali.

10. Manchester City selalu terdepak dalam 5 laga di kompetisi Eropa, usai bermain imbang di kandang pada leg pertama. Itu termasuk kala menahan imbang 0-0 Fenerbahce di kandang pada European Cup 1968 (takluk 1-2 di laga tandang).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *