in

Buffon mewek usai Italia tersingkir di Euro 2016, bikin baper aja

Buffon mewek usai Italia tersingkir di Euro 2016, bikin baper aja
Foto : Sport

Hageuy.com – Laga perempat final Euro 2016 antara Jerman vs Italia harus diakhiri dengan adu penalti usai kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal dan babak tambahan pada Minggu (3/7/2016) pukul 02.00 WIB. Der Panzer akhirnya melaju ke babak semi final usai mengeliminasi tim Azzuri dengan skor 5-4 lewat babak tos-tosan.

Ini yang bikin nyesek bro, kapten Italia Gianluigi Buffon terlihat termehek-mehek berlinang air mata usai timnya dipastikan terhenti dari Euro 2016. Duh..jadi bikin baper para fans Gli Azzuri apalagi Juventini, iya ngga sih?. Kiper veteran itu yakin dirinya bersama seluruh punggawa tim telah melakukan yang terbaik bagi negaranya.

Duel seru tersaji di Bordeaux, dimana bek Leonardo Bonucci sukses menyamakan gol pembuka Jerman yang dicetak oleh Mesut Ozil. Babak tambahan waktu tidak cukup guna menentukan siapa yang lolos ke babak selanjutnya, sehingga mau tak mau pertandingan harus ditentukan lewat babak adu penalti, sebanyak tujuh pemain dari kedua kubu mengalami kegagalan menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Eksekutor terakhir Der Panzer, Jonas Hector memastikan tiket skuad Joachim Low melaju ke babak ke semi final Euro 2016, usai tendangan Matteo Darmian sukses dibendung kiper Manuel Neuer.

“Kami melakukan yang terbaik dan itu hampir saja cukup, yang artinya ketika Anda dengan nilai, organisasi, taktik, maka tidak ada yang mustahil,” kata Buffon yang tak dapat menutupi kekecewaannya pascalaga.

“Kami memiliki alasan untuk menangis. Kami memberikan begitu banyak hal dan dekat [dengan kemenangan]. Gila berpikir Jerman gagal mengonversi tiga penalti dan ternyata itu masih belum cukup.

“Saya tak dapat mengatakan kami lebih buruk. Kekalahan ini sangat mengejutkan kami. Kami menyerang, karena ada tugas lain dan tanggung jawab lain.

“Masalah dua tahun lalu adalah kami tersingkir dengan begitu banyak penyesalan, perasaan kami membuat kesalahan dan tidak melakukan yang kami bisa. Malam ini kami benar-benar berusaha dan itu tidak cukup. Kami harus membawa pulang ini.”

Selamat jalan Italia, jangan pada sedih ya bro n’ sis, Italia kalah dengan kepala tegak kok, polesan pelatih Antonio Conte menampilkan permainan Italia yang ciamik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *