Gini nih cara dapet uang cepet dari Twitter dengan berburu ‘Bug’

Namanya manusia, pasti gampang lag nyari kesalahan orang lainmah, kalo Twitter?

Gini nih cara dapet uang cepet dari Twitter dengan berburu 'Bug'

Hageuy.com – Sobat hageuy? Kumaha daman? Udah gajian belom? Kalo udah ya sukur, kalo belum ya sukurin. Hehe. Nah, kebertulan hari ini teh saya punya info yang cukup menarik untuk sobat hageuy sadayana. Infonya berkaitan sama Twitter dan uang. Yup, uang alias duit.

Twitter bagi-bagi duit kah? Jangan ngimpi uy! Tapi emang bener sih, tahun ini Twitter juga bakal bagi-bagi duit lagi, kurang lebih seperti tahun 2015 kemarin lah, waktu Twitter bagiin sekitar Rp4 miliaran sama pengguna yang mau bantu mereka.

Bantu apa nih? Gotongin rumah? Bukan bray, bantuin di sini ya bantuin Twitter untuk maksimalin layanan dan sistem mereka lah. Wah, repot atuh musti pinter coding?

Gak kok, kita cuma diminta nyari kesalahan Twitter doang. Kan gampang tuh, nyari salahnya mertua aja bisa sampe 4kps (kesalahan per second), masa nyari kesalahan Twitter susah? Hehe.

Kesalahan atau yang dikenal dengan istilah ‘bug’ (*ciee keren) ini memang banyak dicari Twitter. Secara gitu, Twitter dengan kapasitas perusahaan super besar dan jumlah pengguna layanan yang nyampe miliar-miliar, kalo eror yang pasti ribet kan? Nah aku, kalo Twitter ampe error, akumah apa atuh? Bisa apa?

Oleh karena itu, untuk menghemat biaya pengeluaran dan blaa-blaa-blaa, Twitter memutuskan memakai jasa pengguna. Atau yang bisa kita panggil ‘Bug Hunter’.

Tahun kemarinmah banyak juga yang ikutan. Mulai dari programming sampe pengguna biasa pada berlomba mencari kesalahan Twitter. Dan tau gak? Ternyata Twitter teh sampe pernah ngasih duit sebesar Rp729 jutaan ke seorang peserta yang emang jadi juara ngumpulin duit paling banyak.

Di event tersebut, Twitter menganggap mereka sukses, karena mampu ngumpulin 5.171 laporan dari total 1.662 pelapor. Bayarannya juga disesuaikan dengan tingkat bug yang dilaporkan. Yang paling mahal itu kalo gak salah bug yang bikim masalah di remote code exculation. Twitter nyampe nawarin ayaran 15.000 dolar tuh kalo ketemu. Tapi dan memang susah meureun, sampe gak ada yang dapat itu bug.

Ya, kalo inget kata-kata perpisahan Twitter tahun lalu sih, mungkin Twitter juga bakal gelar acara yang sama tahun ini. Jadi jika akang sama teteh sekalian lagi bokek dan bengel nungguin gaji yang belom cair, (emang punya gaji??) ya bisa ikutan tuh berburu keberuntungan di Twitter. Semogaa beruntung lah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *